Kajian TV - Kumpulan Video Kajian Islam
Welcome
Login

Ceramah Agama Islam: 50 Nasihat Untuk Para Wanita (Bagian Ke-5) - (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Thanks! Share it with your friends!

URL

You disliked this video. Thanks for the feedback!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Added by Rodja TV in Rodja TV
17 Views

Description

Ceramah berikut adalah penutup dari bahasan seri 50 Nasihat untuk Para Wanita, di mana sebelumnya telah membahas nasihat ke-19 hingga ke-30 dan pada kesempatan ceramah ini akan melanjutkan kepada nasihat ke-31 hingga nasihat ke-50. Ceramah agama ini disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. pada kesempatan kajian Muslimah yang diselenggarakan di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kampung Tengah, Cileungsi, Bogor pada Kamis sore, 24 Jumadal Ula 1437 / 3 Maret 2016, pukul 16:30-17:30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh Rodja.TV. Mari simak 50 Nasihat untuk Para Wanita (Bagian ke-5).

50 Nasihat untuk Para Wanita (Bagian ke-5)
Nasihat ke-31: Mengingkari Kemungkaran di Pasar dan Jalan

إذا رأيت منكراً في السوق أو في طريقك إليه وجب عليك إنكاره ، ولو لم تستطيعي إلا بقلبك من مقت المنكر وبغضه ،
Kalau kamu pergi ke pasar atau jalan dan kamu melihat kemungkaran di sana, maka kamu wajib mengingkarinya (sesuai kemampuan).

مَنْ رَأَى مِنْكُمْ مُنْكَرًا فَلْيُغَيِّرْهُ بِيَدِهِ ، فَإِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَبِلِسَانِهِ ، فَإِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَبِقَلْبِهِ ، …
“Barangsiapa yang melihat kemungkaran, hendaknya dia mengubah dengan tangannya, jika tidak mampu maka dengan lisannya, dan jika tidak mampu maka dengan hatinya. …” (HR Muslim)

(Yaitu) setidaknya hati kita membencinya, hati kita mengingkarinya.

Karena kata Rasulullah:

… وَذَلِكَ أَضْعَفُ الْإيمَانِ
“… Yang demikian itu adalah iman yang paling lemah.” (HR Muslim)

Ini adalah perkara yang banyak sekali kita remehkan. Ada orang pergi ke mall / pasar; di sana banyak kemungkaran, hati kita biasa-biasa saja, tidak ada pengingkaran sama sekali, maka perkara seperti ini terkadang menyebabkan doa kita tidak didengar oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Simak nasihat ke-31 hingga nasihat ke-50, sekaligus menyelesaikan bahasan dari seri 50 Nasihat untuk Para Wanita melalui video ceramah yang penuh manfaat ini.

Rekaman audio: http://www.radiorodja.com/?p=19315
Rodja.TV: http://rodja.tv/1683

Post your comment

RSS