Kajian TV
Welcome
Login

Kajian Pendek : Sahabatku Dan Ayahnya - Ustadz Indra Abu Umar

Thanks! Share it with your friends!

URL

You disliked this video. Thanks for the feedback!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Added by Yufid TV in Yufid TV
34 Views

Description

Kajian Pendek : Sahabatku dan Ayahnya - Ustadz Indra Abu Umar

Kisah ini terinspirasi dari seorang Sahabatku dengan Ayahnya.

Dikisahkan, dimasa kecil ada satu keluarga yang terdiri dari beberapa orang anak. Yang dididik oleh orang tuanya.

Setelah anak-anaknya besar, maka tiba masanya anak-anak tersebut pergi meninggalkan orangtuanya dengan tujuan melanjutkan sekolah, sehingga anak-anak tersebut mendapatkan pendidikan yang tinggi.

Setelah kian masa berlalu, suatu saat orang tua mereka, yaitu ayahnya Qodarullah tiba-tiba sakit yang mana sebelumnya ayahnya jarang sekali sakit.

Dimasa sakitnya, ayahnya pun semakin merindukan anak-anaknya agar bisa menjenguknya. Namun dari beberapa anaknya hanya ada satu anak yang punya keluangan waktu sehingga bisa menjenguk ayahnya sekalian menjaganya.

Waktupun demikian cepat berlalu sehingga tiba saatnya ayahnya dijemput Ajal. Alhamdulillah, anak tersebut bisa mendampingi ayahnya diantara sakaratul maut, mentalqinkannya, memandikannya, menyolatkannya, menguburkannya, menguruskan pemakamannya, serta mendoakan terus untuk kebaikan orangtuanya.

... Mungkin kisah ini dapat mengingatkan kita sebagai seorang anak, agar memperhatikan orang tuanya disaat sulit, dimana orangtuanya butuh pendamping yang sejati dalam menghadapi sakaratul maut, terlepas apakah anak itu adalah seorang pejabat, dokter, profesor, ahli cendikiawan atau apapun status anak tersebut, namun ia di dalam keluarga statusnya tetaplah seorang anak yang harus berbhakti pada orangtuanya. Dan ia haruslah memberi contoh kepada anak-anaknya, agar suatu saat bila ia menjelang ajalnya akan diurus oleh anak-anaknya yang sholeh.

Semoga Allah merahmatinya, merahmati keluarganya beserta anak keturunannya, juga merahmati semua kaum muslimin. Melapangkan Kuburnya, mengampuni dosanya dan hutang yang terlunasinya, juga membangunkan untuknya serta anak keturunannya Rumah di dalam Syurga Firdausnya, memasukkannya ke dalam Syurga FirdausNya tanpa hisab dan tanpa adzab, mengumpulkannya bersama Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wasallam beserta para Sahabatnya.

Bagaimana kisah selanjutnya? Yuk kita ikuti kajian bertemakan Sahabatku dan Ayahnya dengan menyimak kajian dari Ustadz Indra Abu Umar Hafizhohullah. Semoga bermanfaat.

Video http://yufid.tv (Klik link untuk melihat koleksi video lainnya)

Kunjungi juga situs Islami lainnya:

* http://www.CaraSholat.com

* http://www.KonsultasiSyariah.com

* http://www.Kajian.net

* http://www.KhotbahJumat.com

* http://www.KisahMuslim.com

* http://www.PengusahaMuslim.com

* http://www.Yufid.TV

* http://www.Yufidia.com

* http://www.Yufid.org (Official Web)

* http://www.Syaria.com (ENGLISH)

* http://www.Whatisquran.com (ENGLISH)

***

Kumpulan video ceramah agama islam pengajian islam tanya jawab konsultasi islam tausiyah motivasi islami http://yufid.tv

Post your comment

RSS