Kajian TV
Welcome
Login

Cinta Sejati : Pahami Kodrat Masing-masing - Ustadz Abul Hasan Ahmad MZ - 5 Menit yang Menginspirasi

Thanks! Share it with your friends!

URL

You disliked this video. Thanks for the feedback!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Added by in
25 Views

Description

Cinta sejati? Bagaimana hubungan yang baik antara suami dengan istri? Ingin mempunyai keluarga sakinah?

Video ini menjelaskan kepribadian manusia khususnya istri dalam cerita cinta sejati. Sabar dalam Islam pun akan dikaji oleh Ustadz Abul Hasan Ahmad MZ. Gambar keluarga bahagia itu dibagun dengan ketaatan kepada Allah. Jika bahtera rumah tangga ingin tenteram maka perbanyaklah dzikir kepada Allah.

Jangan sampai ketika sudah menikah, Anda dilalaikan dari mengingat Allah. Ingin mempunyai cerita rumah tangga bahagia dunia dan akhirat?

Kepribadian manusia pasti berbeda-beda. Di sini memang sesungguhnya ingin membongkar kodrat atau kepribadian wanita yang serba (maaf) lemah. Sehingga butuh dengan yang namanya suami. Ini yang harus disadari oleh istri.

Jika ia ingin berkarir, tidak ingin menikah, dan ingin mandiri maka tidak bisa karena ia pasti butuh dengan yang namanya pemimpin dan dalam hal ini adalah suami. Tentu bagi seorang suami atau calon suami harus menyadari bahwa kodrat istri Anda itu mempunyai sifat dasar bengkok, maka perlakukanlah istri Anda dengan baik.

Jika suami tidak memperlakukan istrinya dengan baik. lalu di manakah rasa cinta Anda kepada istri Anda? Pernahkah ada ungkapan cinta untuk istri Anda?

Maka pentingnya dalam keluarga sakinah suami memperlakukan istri dengan sebaik-baiknya, begitu pula yang hendak menjadi seorang suami. Sehebat apapun istri kita, pasti istri kita mempunyai kekurangan, begitu pula suami. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam memberikan nasihat terkhusus suami; janganlah sekali-kali seorang suami yang beriman mencela, merendahkan, dan memaki istrinya yang beriman.

Kalau ini dicamkan, insyaallah rumah tangga akan abadi, tentu keluarga harmonis pun akan tercapai dalam rumah tangga ini. Di antara kata mutiara keluarga atau kata bijak keluarga yakni pahamilah kepribadian manusia khususnya istri Anda karena istri adalah amanah bukan pembantu. Maka perlakukanlah istri Anda dengan sebaik-baiknya. Inilah gambar keluarga bahagia.

Tetapi sekali saja hal tersebut dilupakan, sebentar-bentar pasti kita akan mendapat kekurangan. Tinggal kita mempunyai kesabaran atau tidak. Kalau kita tidak mempunyai kesabaran maka akan terjadi perceraian dan mudahnya cerai dalam rumah tangga ini bisa terjadi jika hal ini tidak diperhatikan. Mungkin menikah 10 kali atau 20 kali pun akan sama kasusnya setelah perceraian karena tidak ada yang sempurna di dunia ini. Inilah gambar keluarga yang tidak bahagia.

Di antara kata bijak kesabaran atau kata mutiata kesabaran yakni kesabaran dalam rumah tangga bernilai ibadah yang luar biasa pahalanya. Orang sabar itu akan mendapatkan pahala tanpa batas dari Allah ta'ala.

Bukankah kesabaran bagian ibadah? Kesabaran itu akan membuahkan kesuksesan kelak di surga. Benarkah?

Yuk, simak selengkapnya dalam video Yufid TV "Cinta Sejati : Pahami Kodrat Masing-masing - Ustadz Abul Hasan Ahmad MZ - 5 Menit yang Menginspirasi" berikut.
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar lebih tentang Islam : http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook : https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram : https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram : https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website : http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store : http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE :

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal : finance@yufid.org

NB :
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di : https://goo.gl/y7o7Se

Post your comment

RSS