Kajian TV
Welcome
Login

Bekal Memasuki Mahligai Rumah Tangga - Ustadz Abul Hasan Ahmad MZ - 5 Menit yang Menginspirasi

Thanks! Share it with your friends!

URL

You disliked this video. Thanks for the feedback!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Added by in
26 Views

Description

Bekal memasuki mahligai rumah tangga? Ingin rumah tangga kita diberkahi Allah? Sudah tahu kiat agar rumah tangga mendapatkan sakinah, mawaddah, dan rahmat dari Allah?

Video ini menjelaskan bekal penting ketika memasuki mahligai rumah tangga yang jarang diperhatikan oleh kaum muslimin. Hidup adalah perjuangan yang harus dibekali 2 senjata utama dan tidak boleh lepas dari seorang muslim yang beriman yakni syukur dan sabar. Termasuk ketika seseorang memasuki mahligai rumah tangga.

Dalam suatu hadits dijelaskan bahwa sesungguhnya dunia ini terlaknat kecuali berdzikir kepada Allah, segala hal yang bisa mengarahkan seseorang berdzikir kepada Allah, dan orang yang berilmu atau orang yang selalu menuntut ilmu.

Hadist tersebut menjelaskan bahwa dunia ini pada asalnya terlaknat dan dijauhkan dari rahmat Allah subhanahu wa ta'ala kecuali berdzikir kepada Allah. Di antara macam macam dzikir yaitu dzikir pagi dan petang sesuai sunnah, bacaan dzikir sehari hari atau dzikir harian, bacaan dzikir setelah sholat fardhu sesuai sunnah, bacaan dzikir pagi, bacaan dzikir malam, bacaan dzikir setelah sholat tahajud, dsb.

Sangatlah besar keutamaan dzikir atau manfaat dzikir tersebut yang akan kita dapatkan jika kita berdzikir dengan mengikuti cara dzikir yang sesuai sunnah Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam. Kaitannya dengan rumah tangga, maka jadikanlah itu sebagai dzikir kepada Allah agar kehidupan rumah tangga kita bukan termasuk bagian yang dilaknat oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Bagaimana dengan cerita rumah tangga kita? Ingin rumah tangga kita mendapatkan sakinah, mawaddah, dan rahmat dari-Nya? Apakah rumah tangga kita dapat langgeng sampai di surga?

Maka betapa penting bekal ini ketika memasuki mahligai rumah tangga.

Apalah artinya seorang wanita dibungkus dengan baju yang mahal dan perhiasan yang luar biasa mencoloknya tetapi dirinya tidak bernilai di sisi Allah subhanahu wa ta'ala, maka tidak ada gunanya.

Oleh karena itu, wanita shalihah adalah perhiasan dunia yang sesungguhnya. Memilih wanita shaliha untuk dijadikan istri itu sangatlah penting agar rumah tangga lebih diberkahi Allah.

Wanita soleha bukanlah wanita biasa, namun ia adalah seorang wanita yang tidak hanya taat kepada Allah dan Rasul-Nya, ia taat pula kepada suaminya.

Tahukah Anda bekal penting ketika memasuki mahligai rumah tangga?

Yuk, simak selengkapnya dalam video Yufid TV "Bekal Memasuki Mahligai Rumah Tangga - Ustadz Abul Hasan Ahmad MZ - 5 Menit yang Menginspirasi" berikut.
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar lebih tentang Islam : http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook : https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram : https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram : https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website : http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store : http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE :

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal : finance@yufid.org

NB :
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di : https://goo.gl/y7o7Se

Post your comment

RSS