Kajian TV - Kumpulan Video Kajian Islam
Welcome
Login

Biarkan Cobaan Datang Menghampiriku | Syekh Mumtaz Ul Haq

Thanks! Share it with your friends!

URL

You disliked this video. Thanks for the feedback!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Added by Sunnah Channel in Lampu Islam
17 Views

Description

Blog Lampu Islam: http://www.lampuislam.blogspot.com
Facebook Page: http://www.facebook.com/LampuIslam
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩Ϫ۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Jazakallah Khair kepada: http://www.youtube.com/inkofscholars
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩Ϫ۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Pembicara: Syekh Mumtaz Ul Haq

"Ayolah Maulana, aku masih muda. Apa yang kau harapkan dariku, man? Susah menjadi seorang muslim." Siapa yang bilang mudah menjadi muslim? Kau pikir kau dapat mengaku sebagai muslim dan dibiarkan begitu saja? Sesungguhnya kau akan diuji. Kau pikir bisa menjadi seorang muslim dan kapanpun kau berjalan, seseorang akan menggelar karpet merah untukmu? Tidak seperti itu. Ketika kau masuk universitas Cambridge/Oxford, apakah selesai sudah? Justru tugasmu baru dimulai! Kau harus mengerjakan essay, thesis, atau apapun...

Kau pikir mudah mendapatkan derajat keimanan? Kau pikir akan mendapatkan surga gratis? Ketika kau mengucap La ilaha ilallah muhammadur rasulullah,
kau pikir setiap orang akan memperlakukanmu dengan baik?

Ketika Rasulullah S.A.W. berdakwah publik pertama kalinya, kau tahu apa yang terjadi? Dua putri Rasulullah (Ruqayya dan Umi Kultsum) akan dinikahkan dengan dua putra Abu Lahab.Pada saat pertama kali dia berdakwah, Abu Lahab menghampiri Nabi Muhammad "Celaka kamu! Karena inikah kau mengumpulkan kami, untuk memberitahu bahwa kau seorang rasul Allah?" Kemudian Allah menurunkan sebuah ayat yang mengutuk Abu Lahab dan istrinya. Jadi Abu Lahab pulang ke rumah dan berkata kepada kedua putranya (yang akan dinikahkan dengan kedua putri Rasulullah). Dia berkata "Jika kau benar putraku, batalkan pernikahanmu dengan kedua putri Muhammad." Jadi pertama kali Rasulullah berdakwah, kedua putrinya harusnya menikah, tapi malah dibatalkan. Kemudian setiap orang melawan Rasulullah S.A.W.

Kau pikir tidak ada solusinya? Kita tidak punya solusinya, tapi Allah punya segala solusi. Kita punya semua masalah. Bahkan, apapun yang kita sentuh menjadi masalah.

Setiap orang punya masalah masing-masing. Seorang pengangguran, punya masalah mencari pekerjaan; orang yang punya pekerjaan, punya masalah dalam pekerjaan. Banyak orang punya masalah mencari istri; mereka yang punya istri, punya masalah dengan istrinya. Banyak orang tidak punya anak, ingin punya anak; yang punya anak, ada masalah dengan anaknya.

Faktanya, semua yang kita sentuh menjadi masalah. Tapi Allah punya solusi bagi semua masalah. Masya Allah, ketika kalian melihat jalan buntu; teruslah berusaha dan berdo'a, maka kalian Allah akan menolong kalian.

Post your comment

RSS