Kajian TV
Welcome
Login

Khutbah Jum'at Kunci Sukses Dunia & Akhirat

Thanks! Share it with your friends!

URL

You disliked this video. Thanks for the feedback!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Added by Sunnah Channel in
28 Views

Description

Khutbah Jum'at - Kunci Sukses Dunia Akhirat.

Dalam khutbah ini Ust. Khalid Basalamah menyinggung tentang seberapa besar langit pertama hingga ke tujuh, bahkan sampai singgasana Allah dan Arsy Allah.

Begitu luasnya alam semesta ini, hingga pengetahuan modern atau pakar perbintangan tercanggih sekalipun belum mampu mengetahui batasannya. Mereka, para pakar itu, baru mengetahui bahwa di langit itu ada jutaan atau milyaran bintang--seperti matahari yang biasa kita lihat di siang hari--mengelompok menjadi satu gugusan bintang yang disebut galaksi. Dan, ternyata galaksi-galaksi yang merupakan gugusan bintang-bintang itu juga berserakan di langit yang jumlahnya jutaan atau milyaran. Jika direnungkan dengan akal, penjelasan seperti ini sulit dibayangkan bagi orang awam.

Rasulullah saw. menjelaskan dengan pengibaratan yang sangat mudah dimengerti bagi akal tentang jagad raya ini ketimbang penjelasan dari pakar perbintangan. Perbandingan besar bumi dengan besar atau luasnya langit pertama itu diibaratkan seperti sebuah cincin yang dilemparkan di hamparan padang pasir yang luas. Maka, cincin yang dilemparkan itu bagaikan besar bumi, dan hamparan pasir-pasir yang sangat luas di padang pasir itu bagaikan luas langit pertama. Dengan demikian, bumi itu sangatlah kecil (seolah sebesar cincin) jika dibandingkan dengan besar atau luasnya langit pertama yang luasnya seluas hamparan padang pasir.

Perbandingan besar atau luas langit pertama dengan langit yang kedua itu bagaikan sebuah cincin yang dilemparkan ke hamparan padang pasir yang luas. Besarnya atau luasnya langit pertama diibaratkan sebuah cincin, sementara luas atau besarnya langit kedua diibaratkan sebagai padang pasir yang sangat luas. Dengan demikian, langit pertama itu sangatlah kecil jika dibandingkan dengan besar atau luasnya langit kedua.

Dan seterusnya, sampai langit ke tujuh, sampai ke sidratul muntaha, sampai kursy Allah SWT yang Maha Agung dan Maha Besar. Silakan simak selengkapnya khutbah Jum'at ini, semoga bermanfaat bagi Anda.

Menyimak khutbah ini, Anda akan mengetahui betapa Allah SWT itu Maha Besar. Itulah sebabnya, kalau kita shalat dimulai dengan takbir, yaitu mengucapkan "Allahuakbar".

http://www.khalidbasalamah.com.

Post your comment

RSS