Kajian TV - Kumpulan Video Kajian Islam
Welcome
Login

Satu Kesempatan Lagi

Thanks! Share it with your friends!

URL

You disliked this video. Thanks for the feedback!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Added by Sunnah Channel in Lampu Islam
19 Views

Description

Blog Lampu Islam: http://www.lampuislam.blogspot.com
Facebook Page: http://www.facebook.com/LampuIslam
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩Ϫ۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Video ini diambil dari:
http://www.youtube.com/inkofscholars
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩Ϫ۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Pembicara: Syekh Mumtaz ul Haq

Di dunia ini tidak ada orang yang ingin kena masalah dan kesukaran. Kita semua ingin hidup damai dan nyaman. Tidak ada orang yang ingin menjadi tua, tidak ada yang mau sakit, tidak ada yang mau penderitaan apapun.

Meskipun begitu, kita semua melalui proses ini. Allah telah menyediakan sebuah tempat di akhirat dimana tidak ada yang menjadi tua, dimana tidak ada yang akan meninggal, tidak ada kesukaran atau apapun. Apapun yang diminta seseorang, Allah akan mengabulkannya.

Kemudian ada tempat lain dimana tidak ada hal yang baik. Apapun yang diminta seseorang, tidak ada yang akan diberikan padanya. Tidak ada makanan, minuman, tidak ada ampunan yang akan diberikan padanya. Dia akan menangis mohon ampun dan malaikat penjaga Jahannam akan berkata "Ketika yang Maha Pengasih tidak memberikan ampunan, maka apa yang kau harapkan dari kami?" Allahu Akbar, semoga Allah menyelamatkan kita saudara-saudaraku.

Di tempat lainnya, Allah akan berfirman "Apakah kau merasa puas, apakah kau bahagia, apakah ada hal lainnya yang kau inginkan dari-Ku? Aku akan menambahkannya, apapun yang kau inginkan akan Kusediakan." Dan orang-orang akan merasa senang dengan apapun yang Allah berikan kepada mereka.
"Ya Allah tidakkah Kau telah menerangi wajah-wajah kami, menyelamatkan kami dari Jahannam, menempatkan kami ke dalam Jannah, jadi apa lagi yang kami inginkan?"

Jadi tujuan utama kita adalah untuk meninggalkan dunia ini dengan keimanan. Dan orang-orang tidak dapat meninggalkan dunia ini dengan iman, kecuali mereka menjalani hidup sesuai dengan persyaratan iman. Bagaimana mereka menjalani kehidupan adalah bagaimana mereka mati, bagaimana mereka mati adalah bagaimana mereka akan dibangkitkan.

Mereka yang hidup dengan baik, dapat mengharapkan kematian yang baik pula. Sekarang kita tidak bisa melihatnya, tapi akan datang waktu dimana kita bisa melihatnya. Sekarang kita tidak ingin mengakui, tapi nanti semua orang akan mengakuinya. "Ya Allah berilah kesempatan sekali lagi, kembalikanlah kami ke dunia untuk sesaat, sekarang kami telah mengetahui tanpa keraguan sedikitpun. Hanya satu kali kesempatan saja, kembalikanlah kami ke dunia barang sesaat, dan kami akan tunjukkan kepada-Mu apa yang bisa kami lakukan. Dan Allah berfirman "Jika mereka dikembalikan, maka mereka akan kembali melakukan apa yang biasa mereka lakukan sebelumnya. Hidup dalam kehidupan yang sama seperti sebelumnya, mereka adalah pendusta."

Di hari kiamat, orang-orang akan mencari-cari alasan apapun. Itulah hari dimana alasan apapun tidak akan bermanfaat bagi orang-orang.

Allah telah memberikan waktu yang banyak bagi kita sekarang, setiap harinya. Tidakkah kau lihat bahwa setiap hari adalah kesempatan yang baru? Kemarin mungkin kau mendengar suatu kabar buruk, sesuatu yang tidak mengenakkan mungkin telah terjadi tapi setelah tidur malam yang nyenyak, waktu adalah penyembuh yang baik. Seiring berjalannya waktu, bahkan luka yang paling dalam sekalipun dapat tersembuhkan.

Seringkali kita mendengar, seseorang meninggal dunia. "Aku baru bertemu dengannya kemarin, mereka baik-baik saja, aku baru saja berbicara dengannya beberapa jam yang lalu." Ya, tapi itu beberapa jam yang lalu, itu bukan sekarang, kejadian itu sudah berlalu.

Tidak ada yang dapat menakuti malaikat maut. Allahu Akbar! Jika dia takut dengan seseorang, maka tidak akan ada yang akan mati. Dia tidak takut dengan raja, jenderal, penguasa, atau siapapun. Dan dia tidak punya simpati kepada siapapun juga. Sebaliknya ketika orang-orang sedang sakaratul maut, mereka mungkin memiliki orangtua, memiliki anak, dia sedang menanggung keberlangsungan hidup banyak orang. Tapi apakah malaikat maut peduli? Dia tidak peduli, dia hanya patuh kepada perintah yang Kuasa.

Post your comment

RSS