Kajian TV
Welcome
Login

Sa'ad Bin Abi Waqqas | Orang Saleh Yang Do'anya Selalu Dikabulkan Allah

Thanks! Share it with your friends!

URL

You disliked this video. Thanks for the feedback!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Added by Sunnah Channel in Lampu Islam
23 Views

Description

Blog Lampu Islam: http://www.lampuislam.blogspot.com
Facebook Page: http://www.facebook.com/LampuIslam
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩Ϫ۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Video ini diambil dari:
https://www.youtube.com/JunaidShah911
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩Ϫ۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Pembicara: Syekh Zahir Mahmood

Pernah suatu ketika Sa'ad R.A. menjadi penguasa Kufa, dia melihat kerumunan orang. Jadi dia keluar dari masjid dan bertanya "Ada apa?" Mereka berkata "Di antara kami ada orang yang mengutuk Ali R.A. Kemudian Sa'ad R.A. berkata "Wahai saudaraku, janganlah mengutuk Ali karena aku mendengar Rasulullah S.A.W. berkata kepada Ali 'Wahai Ali, tidakkah kau bahagia mendengar kabar bahwa kau bagiku, bagaikan Harus A.S. bagi Musa, dan kenyataannya tidak akan ada nabi lagi setelahku.' Aku mendengar Rasulullah S.A.W. mengatakan demikian.

Tapi orang itu berkata "Aku masih ingin mengutuk Ali." Sa'ad R.A. berkata "Jika kau mengutuknya, maka aku akan mengutukmu." Orang itu berkata "Kau pikir siapa dirimu? Apakah kau seorang nabi sehingga Allah akan mengabulkan kutukanmu?"

Kemudian Sa'ad R.A. kembali ke masjid. Dia berwudhu dan mengerjakan shalat sunnah 2 raka'at. Lalu, dia memohon kepada Allah dan mengutuk orang ini. Tidak lama setelah itu, mereka melihat seekor unta liar datang ke Kufa. Unta ini seakan-akan mencari-cari orang tertentu, kemudian dia berlari menuju orang yang mengutuk Ali tersebut. Unta itu menggigit dan menginjak-injaknya hingga dia mati.

Orang-orang begitu terpesona karena Allah S.W.T. tidak hanya mengabulkan do'anya, tapi lihatlah betapa cepat do'a Sa'ad dikabulkan.

Kenyataannya, tidak ada yang berani memusuhi Sa'ad R.A., karena mereka tahu jika Sa'ad berdo'a, maka Allah akan mengabulkannya. Bahkan orang sekuat Umar ibn Khatab R.A. sangat berhati-hati terhadap Sa'ad.

Ketika Umar bin Khatab adalah seorang Amirul Mukminin, salah satu budak Sa'ad sedang berjalan, dan dia mengenakan pakaian dari sutra yang ringan. Kemudian angin bertiup dan membuat pakaian budak itu terbuka, sehingga terlihatlah auratnya. Dan Umar R.A. membawa sebuah cambuk, Umar R.A. mengeluarkan cambuknya dan dia mencambuk budak itu. Kemudian Sa'ad R.A. maju ke depan, dan Umar mencambuk Sa'ad sehingga dia terjatuh. Ketika Sa'ad bangkit, dia mengangkat tangannya untuk mengutuk Umar R.A. Kemudian Umar R.A. berlari ke arahnya dan dia memberikan cambuknya kepada Sa'ad sambil berkata "Cambuk aku kembali." Karena dia tahu jika Sa'ad R.A. mengangkat tangannya, maka Allah S.W.T. akan mengabulkan do'anya.

Post your comment

RSS