Kajian TV
Welcome
Login

Cerita Cinta : Lapang Dadalah Wahai Suami - Ustadz Abul Hasan Ahmad MZ - 5 Menit yang Menginspirasi

Thanks! Share it with your friends!

URL

You disliked this video. Thanks for the feedback!

Sorry, only registred users can create playlists.
URL


Added by in
26 Views

Description

Cerita cinta? Bagaimana lapang dada seorang suami dalam Islam? Ingin mempunyai keluarga bahagia?

Video ini menjelaskan tentang cerita cinta dalam rumah tangga yang dibalut dengan ketaatan kepada Allah subhanahu wa ta'ala. Sering kali dalam bahtera rumah tangga kurang memperhatikan pembahasan ini.

Jika istri melakukan kesalahan kepada suami, istri berhak minta maaf kepadanya. Seorang suami hendaknya memaafkan istri. Bahkan kalau istri melakukan kesalahan 10 kali, jangan dihukum 10 kali atas kesalahan dia.

Bersabarlah dan maafkanlah semua kesalahan istri Anda. Seorang suami itu kalau orang Jawa bilang; harus panjang ususnya. Maksudnya adalah harus lapang dada dan mudah memaafkan. Kalau suami sebentar-bentar gini, sebentar-bentar gitu, apa bedanya dengan perempuan?

Tidak layak Anda menjadi suami kalau tidak sabar. Seorang suami yang tidak sabar maka Anda tidak layak menjadi suami. Karena perempuan buat ulahnya itu membuat laki-laki tidak sabar.

Janganlah suami mencari-cari kesalahan istri. Tidak usah dicari, sudah terlalu banyak kesalahan ia. Maka bersabarlah dan maafkanlah istri Anda.

Termasuk cerita cinta sejati yakni kecup istri Anda sebelum Anda meninggalkannya di rumah, atau gandeng istri Anda ketika Anda di luar, jangan sampai jalan bersama tetapi istri di belakang dan suami malah di depan.

Pernikahan dalam Islam merupakan suatu hal yang dianjurkan dan merupakan sunnah Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam. Ketika kita hendak menikah atau sudah terlanjur menikah, maka niatkanlah untuk ibadah kepada Allah subhanahu wa ta'ala.

Dan ibadah itu akan diterima dengan 2 syarat yaitu ikhlas karena Allah dan ibadah tersebut sesuai sunnah Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam. Jika sudah menikah, harus punya senjata amunisi yang tidak boleh hilang yakni syukur dan sabar.

Di antara kata mutiara bersyukur atau kata bijak bersyukur yaitu syukur ketika istri kita atau suami kita baik, intinya syukur nikmat dengan mensyukuri nikmat Allah.

Ingatlah saudaraku, sabar dalam Islam itu indah dan orang sabar dengan kesabaran dalam dirinya akan disediakan baginya pahala tiada batas oleh Allah ta'ala.

Di antara kata mutiara sabar atau kata2 sabar yaitu sadarilah pasti manusia tidaklah sempurna, ada kekurangan dalam istri atau suami Anda, maka bersabar itulah solusinya karena sabar adalah salah satu ibadah terbesar kepada Allah atas segala yang diberikan kepada kita.

Ingin mempunyai keluarga bahagia? Sudahkah Anda bersyukur kepada Allah atas rumah tangga Anda? Tahukah Anda kiat menjadi suami terbaik dalam rumah tangga agar tercapainya keluarga sakinah?

Yuk, simak selengkapnya dalam video Yufid TV "Cerita Cinta : Lapang Dadalah Wahai Suami - Ustadz Abul Hasan Ahmad MZ - 5 Menit yang Menginspirasi" berikut.
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar lebih tentang Islam : http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook : https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram : https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram : https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website : http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store : http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE :

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal : finance@yufid.org

NB :
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di : https://goo.gl/y7o7Se

Post your comment

RSS